11 November 2009

Sendengkanlah telinga-Mu, ya TUHAN, jawablah aku, sebab sengsara dan miskin aku… Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan, sebab kepada-Mulah aku berseru sepanjang hari… Sebab Engkau, ya Tuhan, baik dan suka mengampuni dan berlimpah kasih setia bagi semua orang yang berseru kepada-Mu… Pada hari kesesakanku aku berseru kepada-Mu, sebab Engkau menjawab aku… Tunjukkanlah kepadaku jalan-Mu, ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaran-Mu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan nama-Mu… Berpalinglah kepadaku dan kasihanilah aku, berilah kekuatan-Mu kepada hamba-Mu, dan selamatkanlah anak laki-laki hamba-Mu perempuan! (Mazmur 186)


Doa di Tengah Kabut Kegagalan

Kala kesesakan menghampiri aku dan enggan beranjak meninggalkanku. Kala jalan yang kutempuh menemui jalan buntu. Kala tangan yang kuayunkan menemui segala kegagalan. Temuilah aku ya Tuhan. Sudilah kiranya Engkau menjenguk aku. Walau sejenak, biarlah sukacita-Mu melingkupi aku. Walau sesaat biarlah kuasa-Mu menopang jalan dan segala karyaku. Karena tanpa Engkau, sesungguhnya hidupku akan lemah lesu. Tanpa kuasa kudus-Mu, hidupku pasti akan malu. Ya Tuhan, tinggallah bersamaku dan jangan beranjak dari aku.

No comments: