14 February 2007


Kesedihan karena Perlawanan


Ya Tuhan, tunjukkan apakah jalanku telah serong dari Kehendak-Mu.
Apakah aku telah berlaku tidak adil,
dan kehendak jahat telah menjadi kemudi hidupku?

Orang-orang yang kepadanya aku berusaha mengajarkan kasih-Mu
sekarang malah melawan aku
Orang-orang yang telah kucoba peluk dengan didikan-Mu
sekarang malah menginjak kepalaku
Orang-orang yang telah kucoba timang dalam hangat-Mu
sekarang ingin memukul aku dari belakang

Mungkinkah aku salah dalam menyatakan kasih-Mu?
Mungkinkah aku salah dalam mengurai kehendak-Mu?
Atau selama ini aku telah menjadi raja atas diriku dan mereka?

Ya Tuhan yang mengenal dalamnya palung hatiku
pimpinlah aku dalam pengampunan-Mu
dan luruskan jalanku yang telah serong dari hadapan-Mu.
(the darkness of Tuesday)

No comments: